Minggu, 04 November 2012

5 Restoran terunik di dunia


Malam sobat. Bisnis makanan adalah merupakan hal yang tidak asing lagi bagi kita. Berbagai cara dan upaya dilakukan pengusaha makanan untuk menarik pengunjung yang banyak. Selain menu dan makanan yang menggoyang lidah, tempat makan/restoran menjadi hal yang penting juga untuk menarik pengunjung. Salah satunya dengan mendekor restoran sampai ke bentuk yang aneh yang tidak semestinya.

Berikut Ladang Pengetahuan akan membahas 5 Restoran dengan dekorasi terunik di dunia J :

1.  Dinner in the Sky


Restoran asal Belgia ini membuat kita makan dengan adrenalin naik turun. Di restoran ini anda akan merasakan sensasi makan di atas udara sambil melihat kesibukan kota dari ketinggian 50 meter. Bentuk restoran ini adalah sebuah meja besar dilengkapi dengan beberapa kursi yang tergantung pada crane yang menjulang tinggi di udara.

2.  Eternity Restaurant


Restoran peti mati atau keabadian adalah ide rumah duka di kota Truskavets, negara bagian barat dekat perbatasan Polandia. Pemilik berharap restoran mereka dikukuhkan sebagai peti mati terbesar di dunia. Ia berharap restorannya dapat menarik pelancong ke daerah yang terkenal kaya mineral untuk mandi tersebut.

Para pengunjung restoran dapat mencari perlengkapan pemakaman sebelum memesan menu yang terdiri atas salad 'sembilan hari' dan 'empat puluh hari', diambil dari istilah ritual berkabung daerah setempat. Penyajiannya pun tak kalah unik. Tiap menu disajikan dalam piring 'Mari bertemu di surga'. Pencahayaan lilin di masing-masing meja menambah kesan seram restoran keabadian.

3.  Toilet Restaurant


Restoran yang berasal dari Taiwan ini seluruh atributnya berbentuk toilet. Baik dari kursi, meja, piring, gelas dan aksesoris lainnya semua berbentuk toilet. Mungkin yang belum biasa makan disini pasti akan merasa jijik dan mual karena serasa makan di Toilet. Pelayan restoran akan membawa menu pesanan dalam sebuah mangkuk berbentuk toilet jongkok mini, gelas minuman berbentuk urinoir dari plastik serta es krim lembut berbentuk kotoran manusia. Waduhhh….. Tapi bahan makanan disini dibuat dari bahan yang berkualitas, bukan kotoran.


4.  Hospital Restaurant


Restoran yang berasal dari Latvia ini seluruh dekorasinya berbentuk layaknya sebuah rumah sakit. Pelayannya pun memakai seragam layaknya seorang suster. Dan perlengkapan makannya juga terdapat alat-alat yang dipakai di rumah sakit seperti suntik dan gunting, pisau operasi.


5.  Underwater Restaurant


Restoran yang berada di Maladewa ini memanjakan kita dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Di restoran ini kita makan sambil melihat kehidupan bawah laut dengan adanya berbagai jenis ikan dan binatang laut yang mengelilingi kita. Sayangnya, tempat ini sangat kecil dan hanya memuat 14 orang.


+ komentar + 2 komentar

30 Desember 2012 pukul 07.28

Dinner in the Sky yang paling okey menurut saya gan....

Terimakasih Almari Pajangan atas Komentarnya di 5 Restoran terunik di dunia
1 Januari 2013 pukul 01.46

terima kasih kunjungannya agan :)

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...