Sabtu, 10 November 2012

Kota Padang dilanda kelangkaan BBM




Kelangkaan BBM melanda kota Padang. Ini disebabkan karena unjuk rasa dan protes para petugas PT Pertamina di Teluk Kabung karena PT Pertamina melakukan pemecatan secara besar-besaran terhadap karyawannya dan menggantinya dengan tenaga yang lebih berpengalaman.

Ini terjadi sejak 2 hari yang lalu yang berakibat banyak SPBU yang tutup kemarin (Kamis, 9 November 2012). Disebabkan karena adanya aksi massa yang memblokir dan merusak berbagai fasilitas di terminal BBM Pertamina di Bungus Teluk Kabung yang mengakibatkan pasokan BBM dari Pertamina Bungus putus total.


Beberapa SPBU juga dibuka kemarin dan sangat antri yang lebih di dominasi oleh sepeda motor. Pembelian premium dibatasi maksimal Rp. 100.000,- atau 22 liter per-kendaraan. Sedangkan di penjual minyak eceran, harga premium naik drastis dari Rp. 5 ribu menjadi Rp. 10 ribu bahkan 15 ribu per-liter. Semua minyak eceran tersebut laris dan antri oleh pembeli.

Pihak Pertamina Sumatera Bagian Utara terpaksa mengirim BBM dari Dumai, Riau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan sampai hari ini masih terjadi antrian di semua SPBU yang memiliki suplai BBM di kota Padang.


+ komentar + 2 komentar

9 November 2012 pukul 11.11

Hadir gan, kita berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali gan, salam blogger gan..:)

9 November 2012 pukul 15.55

terima kasih kunjungannya gan...
salam blogger juga gan :)

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...