Jumat, 02 November 2012

Tomioka, kota hantu di Jepang



Selamat sore sobat sekalian. Untuk mengurangi kebosanan dan gerah di sore ini, Ladang Pengetahuan akan berbagi pengetahuan kepada sobat tentang salah satu kota yang dijuluki kota hantu di Jepang yakni kota Tomioka.

Kota ini disebut kota hantu bukan berarti karena banyak hantu disini, tetapi di kota ini tidak ada penghuninya sama sekali. Ini terjadi semenjak bocornya pembangkit listrik tenaga nuklir yang ada di Fukushima akibat Tsunami Jepang tahun 2011 lalu. Sekitar 52 ribu penduduk warga kota ini memilih meninggalkan kota Tomioka karena takut bahaya radiasi nuklir di kota tersebut. Ini disebabkan karena kota Tomioka ini hanya berjarak 20 km dari Fukushima.



Kendaraan, rumah, dan binatang ternak ditinggalkan begitu saja. Tidak salah kota ini disebut kota hantu yang hening dan sepi tanpa tanda-tanda kehidupan di dalamnya.




Kota ini dilarang untuk dimasuki karena tingkat radiasi di kota ini sangat tinggi. Sebentar saja di kota tersebut, tingkat radiasi pada tubuh bisa terdeteksi mencapai 0.042 millisieverts per jam atau 10 kali lebih tinggi dari pada sinar X.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...