Jumat, 14 Desember 2012

Piala Dunia Antar Klub : Monterrey 1-3 Chelsea


Chelsea membuktikan kualitasnya sebagai jawara Eropa dengan menundukkan jawara Concacaf Monterrey dengan skor 1-3 pada lanjutan Semifinal Piala Dunia Antarklub di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang (Kamis, 13 Desember 2012). Hasil ini membuat Chelsea berhak lolos ke final menghadapi Jawara Copa Libertadores. Corinthians.

Bermain dengan skuad racikan Rafael Benitez dengan formasi 4-2-3-1 Chelsea mampu menggunguli lawannya dalam penguasaan bola dan penyerangan. Pada lini tengah agak berbeda dari biasa karena David Luiz yang biasa di posisi Center Back pada pertandingan hari ini dipasang sebagai Gelandang Bertahan. Dan seperti biasa Trio Gelandang Chelsea Mata-Hazard-Oscar dipasang sebagai starter untuk membantu Torres di depan.

Bermain dengan baik sejak awal pertandingan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-17. Oscar mengirim umpan ke Ashley Cole pada sisi kanan pertahanan Monterrey kemudian Ashley Cole melepaskan umpan datar ke Juan Mata. Tanpa pengawalan Juan Mata dengan mudah menceploskan bola ke gawang Monterrey.





Gol kedua dicetak oleh Fernando Torres yang sedang on-fire pada 2 pertandingan sebelumnya dengan mencetak 4 gol. Gol dicetak pada saat babak kedua berjalan 20 detik. Gol Torres berasal dari peran Eden Hazard yang menusuk sisi kiri kotak penalty Monterrey dan memberikan umpan datar ke Torres dan melepaskan tembakan yang sempat tersentuh kiper Monterrey Jonathan Orozco namun tetap memasuki gawang.


Gol ketiga Chelsea tercipta dua menit kemudian, diawali dengan pergerakan Torres memberikan umpan matang ke Mata kemudian Mata memberikan umpan silang namun membenturkan pemain Monterrey Darvin Chavez dan menjebol gawangnya sendiri. Chelsea unggul 3-0. Dan akhirnya Monterrey mampu memperkecil ketinggalan mereka lewat gol Aldo de Nigris dipenghujung laga. 

Hasil ini membawa Chelsea berlaga di Final menghadapi Corinthians pada tanggal 16 Desember nanti.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...