Senin, 07 Januari 2013

Pasangan suami istri ini berbulan madu dengan keliling dunia menggunakan sepeda


Adalah Kat dan Steve Turner, mereka baru saja resmi menjadi sepasang suami istri. Dan mereka membuat acara bulan madu mereka sangat berbeda dengan pasangan suami-istri biasanya dengan melakukan hal yang sangat luar biasa yaitu berkeliling dunia dengan mengendarai sepeda tandem. Hal tersebut merupakan bulan madu yang sangat melelahkan namun menyenangkan bagi mereka berdua.

Dengan perlengkapan secukupnya mereka mengawali perjalanan keliling dunia dari rumah mereka di Forest Hill, Inggris pada Maret 2012. Selama perjalanan mereka tidur dalam tenda yang telah mereka persiapkan dalam tas mereka. Berbulan-bulan melewati puluhan negara sampai akhirnya sampai di kota Darwin, Australia setelah menempuh 6 bulan perjalanan dengan jarak tempuh lebih kurang 9.000 km.

"Empat bulan pertama dalam perjalanan ini sungguh berat. Kami bersepeda melalui hujan lebat dan angin ribut. Aku merasa kakiku seperti terus terendam air," ucap Kat yang dibenarkan Steve. "Saking beratnya kami merasa ini bukan bulan madu. Kami tidak memiliki energi untuk melakukan banyak kegiatan selain bersepeda."


Dan diperkirakan pasangan ini akan kembali ke rumah mereka di Inggris pada awal 2014 nanti. Perjalanan bulan madu mereka ini telah melewati rekor sebelumnya yaitu 38.143 km. Aksi keliling dunia mereka bukan hanya untuk kesenangan pribadi semata, tapi juga untuk menggalang dana yang akan mereka gunakan untuk membantu warga miskin di negara berkembang.

Aksi mereka berkeliling dunia disambut dengan ramah oleh warga disetiap negara yang mereka singgahi termasuk negara kita Indonesia. Berikut adalah jalur-jalur yang mereka lewati selama perjalanan keliling dunia mereka.




Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...