Sabtu, 30 Juni 2012

Final Euro 2012 diramalkan Orang utan Indonesia



Hampir sebulan perhelatan sepak bola Piala Eropa atau Euro 2012, menyita banyak perhatian semua lapisan masyarakat. Mereka pun sibuk membahas negara-negara yang tampil di kejuaraan sepak bola Benua Eropa empat tahunan tersebut.

Jika pada Piala Dunia 2010 ada Paul si gurita yang ahli meramal, kini sejumlah hewan turut memprediksi skor di Piala Eropa 2012. Sebut saja Chitta, seekor gajah di Polandia, ikan arwana di Singapura, sapi di Jerman, dan babi di Ukraina.

Nah, Indonesia pun tak ketinggalan dengan seekor orang utan yang juga ahli meramal. Jenis primata ini adalah penghuni Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur. Dialah Tini, orang utan asal Kalimantan.

Awalnya, sang pawang menancapkan dua gambar negara, yakni Spanyol dan Portugal, yang sudah masuk babak semifinal. Tini, si orang utan, dengan penuh percaya diri langsung berjalan tenang. Bak peramal handal, Tini menuju dua gambar negara dan tanpa ragu-ragu langsung mencabut gambar Portugal.

Tak hanya itu, Tini juga meramal Italia keluar sebagai pemenang dalam semifinal melawan Jerman pada Kamis (28/6) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB nanti.

Tini pun meramal Portugal-lah yang akan keluar menjadi juara baru, mengalahkan Italia di laga final pada 1 Juli mendatang. Beragam komentar pun muncul dari sejumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya mengenai hasil terawang Tini.

Ramalan yang melibatkan kekuatan naluri seekor binatang di dunia, memang bukan kali ini saja terjadi. Di beberapa negara, binatang telah dilibatkan dalam berbagai kejuaraan sepak bola. Terutama, untuk meramal tim yang akan menjadi sang jawara.
Menarik bukan........

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...