Senin, 25 Juni 2012

Pacu Adrenalin: 5 Jalanan terekstrim di dunia


Jika anda pecandu olahraga ekstrim, terutama yang berhubungan dengan alam, pasti suasana mengerikan  yang dicari. Dan tempat ini wajib dikunjungi bagi anda yang hoby demikian. Berikut ini saya akan menampilkan 5 jalanan alam terekstrim di dunia.....
Cekidottttttttttttt....................

1. El Caminito del Rey (Spanyol)
Pecandu adrenalin berbondong-bondong datang ke selatan Spanyol untuk merayakan 110 tahun El Caminito del Rey. Untuk datang kesana Anda tidak perlu menjadi pendaki yang baik. Syaratnya  hanya pejalan kaki harus sudah berusia dua belas tahun dan tidak takut akan ketinggian. Jejak El Caminito del Rey yang juga dikenal sebagai jalur raja, awalnya dibangun pada tahun 1905 bagi para pekerja untuk perjalanan antara dua pembangkit listrik tenaga air. Tetapi kini ditutup pada tahun 2000 setelah dua pejalan kaki jatuh hingga tewas.


El Caminito del Rey (sumber: top5s.net,uniknya.com)

2. Huashan Cliffside Path (China)
Huashan terletak di dekat sudut tenggara bagian lingkaran Ordos dari cekungan Sungai Kuning, selatan lembah Weriver, di ujung timur pegunungan Qinling, di selatan Provinsi Shaanxi. Itu adalah bagian dari pegunungan Ling Qin yang membagi tidak hanya utara dan selatan Shaanxi, tetapi juga Cina. Ada dua jalan setapakyang mengarah ke puncak Huashan utara (1614 m), yang terendah dari lima gunung puncak utama, yang paling populer adalah rute tradisional di Hua Shan Yu (Ngarai Hua Shan). Pertama dikembangkan pada abad ke-4 dan dengan ekspansi berturut-turut, terutama selama Dinasti Tang. Jalur itu sangat bahaya, jalur terbuka sempit dan terjal, sehingga  gunung tersebut menjadi sangat berbahaya. Sebagai tempat pariwisata  aksesibilitas gunung jauh lebih baik dengan instalasi kabel mobil pada 1990-an. Jumlah pengunjung melonjak, meskipun langkah-langkah keamanan diperkenalkan dengan memotong jalur yang lebih dalam dan membangun tangga batu dan jalan yang lebih luas, serta menambahkan pagar. Namun tetap saja kematian akibat kecelakaan terus terjadi.


Huashan Cliffside Path (sumber: top5s.net)

3. School Cliff Path (China)
Anak-anak desa di bagian barat Gulucan China mempertaruhkan nyawa mereka, karena harus berjalan kaki melewati  jalan terjal setiap hari menuju sekolah yang melibatkan menavigasi jalan sempit terukir sisi tebing dengan ketinggian 5.000 kaki. Jalan yang akhirnya disebut School Cliff Path, itu adalah satu-satunya cara mereka bisa mencapai sekolah. Dengan lima area beton dikenal sebagai konstruksi terbaik di desa.


School Cliff Path (Sumber: top5s.net)

4. Roche Veyrand (Prancis)
Berkeliling Perancis melalui Ferratas adalah jalur yang sangat mengagumkan sekaligus mengerikan. Mulai dari rute mudah hingga sangat sulit, Roche Veyrand jelas merupakan suatu contoh yang bagus dari salah satu trek cukup sulit dan menantang. Jalan yang terletak di St Pierre d’Entremont, di wilayah Rhone-Alpes tersebut membentang di bagian selatan-timur negara itu.


Roche Veyrand (Sumber: top5s.net)

5. Ebenalp Path (Swiss)
Menikmati perjalanan menuju gua-gua prasejarah di Ebenalp di Wildkirchlis bisa jadi pengalaman sekali dalam seumur hidup dan bisa dilakukan  tua dan muda. Jalan utama dari stasiun menuju Gunung Ebenalp hanya di bawah 20 menit. Tantangannya jalan yang dilewati sangat curam namun mengasikan.


Ebenalp Path (Sumber: top5s.net)

Sumber: http://top5s.net

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...