Minggu, 25 November 2012

Hutan batu Lena, saksi awal kehidupan dunia



Hutan batu Lena adalah sebuah hutan yang terdiri dari batu-batu besar alami yang menjulang tinggi yang juga disebut dengan Stone Forest Lena, yang terletak sekitar 60 km ke hulu dari Yakutsk, di Rusia. Hutan batu ini memiliki tinggi 150 meter yang membentang di sepanjang sungai sekitar 80 km.


Hutan batu ini menjadi saksi bisu awal kehidupan di dunia, karena hutan ini telah ada sebelum adanya manusia dan makhluk lainnya di muka bumi. Di Hutan batu Lena terdapat bukti-bukti yang luar biasa dari sejarah awal terbentuknya populasi kehidupan di bumi karena sejumlah fosil organisme purba ditemukan disini, menjadi bukti yang diawetkan dengan cara unik oleh alam, dari tahap yang sangat penting dalam "booming" sejarah dunia organik dan keanekaragaman hayati, yang terjadi di zaman Kambrium rendah. 


Di hutan ini juga ditemukan fosil-fosil fauna raksasa seperti mammoth (Mammulhus Primigenius Blum), bison (Bison priscus BoJ), badak putih (Coelodonta antiguibatis Blum), kuda lena (Eggus lenensis Russ), dan Reindeer (Rangifer tarandus L).

Hutan ini sering dikunjungi oleh para wisatawan, namun untuk perjalanan kesana dibutuhkan waktu yang lama. Untuk kesana kita harus melalui jalur air (sungai) dengan menaiki perahu selama 3 hari dari kota Yakutsk walaupun jaraknya 60 km, karena pada perjalanan ini dibutuhkan waktu yang lama.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...