Rabu, 05 Desember 2012

Blackberry 10 akan segera dirilis




RIM (Research in Motion) resmi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Blackberry 10 di Orlando, Amerika Serikat. Dan akan dirilis diawal tahun depan. Kabarnya Blackberry ini akan dirilis dan masuk pasaran tanggal 30 Januari nanti. Sistem operasi pada Blackberry ini segera diluncurkan untuk melawan pesaing beratnya yaitu iPhone dan Android.

Bentuk dan desain Blackberry 10 ini cukup simpel, namun sistem pengoperasiannya memakai sistem geser atau swipe. Di mana untuk kembali atau mengakses menu yang lain cukup menggeser dari tepian layar. Dengan sistem swipe ini, BlackBerry 10 versi touchscreen sepertinya tidak akan menggunakan tombol fisik. Pasalnya, operasional bisa dilakukan sepenuhnya memakai layar sentuh.


Blackberry 10 ini memiliki layar dengan lebar 4.2 inchi dengan resolusi 1280 x 768 pixels. Juga memiliki memory RAM 1GB dan memory internal 16GB.

Pada keyboard, Blackberry 10 ini membenamkan fitur dimana keyboard bisa memprediksi kata yang biasa dipakai user. Misalnya user mengetik huruf Y maka diatasnya muncul kata "you". Jika itu benar yang diinginkan user cukup dengan menyentuhnya dan melemparkannya ke pesan yang ditulis.

Pada kamera, Blackberry 10 mempunyai kamera utama 8 MP dan depan 2 MP. Untuk prosesor dan tipe display yang akan digunakan, RIM belum masih merahasiakan hal tersebut.

Blackberry 10 ini dilengkapi dengan fitur jagoannya yaitu BlackBerry Hub, yang mana pada fitur ini user mendapatkan pemberitahuan pesan, BBM, teks, email dan update media sosial dalam 1 interface. BlackBerry Hub bisa diakses dari semua tempat, cukup dengan menggeser sisi kiri layar.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...