Rabu, 12 Desember 2012

Heboh, bumi akan gelap pada akhir tahun tanpa matahari



Topik ini mungkin sobat sebagian sudah tau, namun Ladang Pengetahuan akan membagikan informasi tentang fenomena ini bagi sobat semua.

Bumi akan gelap pada tanggal 23 sampai 25 Desember 2012, itulah yang disebutkan oleh NASA (Lembaga Penelitian Antariksa Amerika Serikat). Ini disebabkan karena sejajarnya posisi seluruh planet di galaksi Bima Sakti mulai dari Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter sampai planet terkahir. Ilmuwan Amerika Serikat memperkirakan akan terjadi perubahan alam semesta dimana Matahari, Bumi dan planet-planet lain akan sejajar atau berada dalam satu garis lurus untuk pertama kalinya.

Sejajarnya posisi planet ini menyebabkan bumi terhalang sinar matahari oleh 2 planet pertama dan kedua yaitu Merkurius dan Venus. Sehingga bumi akan mengalami kegelapan total (Blackout) selama waktu 3 hari tersebut.

Dampaknya bumi akan menghadapi dunia baru dengan kegelapan. Yang paling berpengaruh yaitu pada tumbuhan yang ada di bumi, yang mana kita semua ketahui bahwa tumbuhan menyerap makanan dari sinar matahari (fotosintesis). Akibatnya tumbuhan akan mengalami krisis makanan dan kemungkinan akan mati.

Hal ini juga akan berdampak bagi manusia karena akan terjadi krisis makanan terutama dari tumbuhan seperti beras, sayuran, dan buah-buahan.

NASA menghimbau agar seluruh manusia dipermukaan bumi bersiap-siap dan waspada untuk menghadapi fenomena yang pertama kali ini terjadi di alam semesta. Kemudian melakukan hemat energi, karena waktu 3 hari tersebut manusia akan membutuhkan listrik untuk penerangan selama 24 jam penuh sehari.

Masalah terjadi atau tidaknya fenomena ini hanya Allah yang tau. Kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan waspada. Semoga fenomena tersebut tidak terjadi di akhir tahun nanti.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...