Senin, 10 Desember 2012

Insiden-insiden Anarkis saat Laga Derby Manchester (Minggu / 9 Desember 2012)



Derby Manchester adalah sebuah pertandingan besar antara 2 tim besar dari kota Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United. Derby ini memang sudah dikenal derby yang sangat panas, penuh insiden, bermain keras, dan banyak menghasilkan kartu kuning dan merah bahkan aksi anarkis dari supporter yang tidak terima dengan kekalahan. Hal tersebut merupakan cara untuk bersaing mendapatkan tempat tertinggi di Liga Inggris.

Derby Manchester tersebut kembali di helat di Etihad Stadium tadi malam (Minggu / 9 Desember 2012). Bermain di kandang sendiri Manchester City harus menerima kekalahan pertama mereka di Liga Inggris dari Manchester United 2-3.

Gol MU dicetak oleh Wayne Rooney di menit ke-16 dan 29, Van Persie di menit ke-92 injury time. Sedangkan gol City dicetak oleh Yaya Toure menit ke-60 dan Zabaleta di menit ke-86.

Insiden pertama terjadi saat salah seorang Supporter City turun ke lapangan dan menantang Rio Ferdinand untuk mengajak duel. Untuk kiper City Joe Hart dan penyerang City Carlos Tevez berusaha untuk mencegah aksi pendukungnya tersebut.



Dan akhirnya pendukung fanatik tersebut diamankan oleh Polisi setempat.


Insiden selanjutnya terjadi saat MU berhasil mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebas Van Persie pada injury time. Gol tersebut membuat situasi di Etihad Stadium semakin panas karena ulah sang supporter yang tidak terima dengan kekalahan City di depan mata.

Salah satu onar dari supporter tersebut adalah melempar koin ke pelipis mata Rio Ferdinand saat dia sedang selebrasi menyambut gol Van Persie. Akibatnya Rio Ferdinand mengerang kesakitan karena darah mengalir deras di pelipis matanya.




Bagi sobat Ladang Pengetahuan aksi supporter tersebut jangan ditiru saat lagi mendukung tim nya berlaga. Kita lihat dari insiden tersebut kita bisa simpulkan tidak ada bedanya supporter di negeri kita dengan yang di luar dalam masalah anarkisme dalam sebuah pertandingan. Semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...