Senin, 11 Maret 2013

FA Cup : Chelsea tahan imbang Manchester United 2-2


Kejelian Rafael Benitez dalam melakukan perubahan strategi di babak kedua menyelamatkan timnya dari kekalahan dalam pertandingan perempat final FA Cup 2013 antara Manchester United vs Chelsea, Minggu (10/3/2013), di Stadion Old Trafford yang berakhir dengan skor 2-2. MU sempat memimpin dengan hasil 2-0 di babak pertama sebelum Rafa membuyarkan kemenangan tuan rumah lewat strategi briliannya.
Gebrakan pasukan tuan rumah membuahkan hasil. Baru lima menit laga MU vs Chelsea ini berjalan, Javier Hernandez membuat publik Old Trafford bersorak gembira. Umpan jauh Michael Carrick dengan cerdik disundul Chicharito ke tiang jauh dan membuat Petr Cech terpana melihat bola masuk ke gawangnya.
Skor kembali berubah di menit 11. Tendangan bebas yang dilepaskan Wayne Rooney dari sisi kiri pertahanan Chelsea gagal disambut para pemain di kotak penalti. Hasilnya? Bola justru meluncur mulus ke tiang jauh gawang Cech. 2-0
Memasuki menit 25, Cech melakukan penyelamatan bagus untuk mencegah gol ketiga United. Tendangan Rooney berhasil ditepisnya. Kemudian, bola justru disundul David Luiz dan hampir tercipta gol bunuh diri andai Cech tak terbang menepis bola.
Chelsea kemudian mulai bergerak maju. Namun hingga akhir babak pertama skor masih bertahan 2-0.
Awal babak kedua, perubahan dilakukan Rafael Benitez. Eden Hazard ia masukkan guna menambah kreativitas serangan timnya untuk menggantikan Victor Moses. Satu pergantian lain ia lakukan dengan memasukkan Obi Mikel untuk menggantikan Frank Lampard. Hasilnya? Manjur!
Baru beberapa menit berada di lapangan, Eden Hazard membayar tuntas kepercayaan Rafa. Mendapat ruang tembak di kotak penalti United, Hazard melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh gawang United. De Gea tak mampu berbuat banyak melihat bola masuk ke gawangnya.
United seolah-olah dilandan kepanikan. Permainan mereka menjadi tak segarang sebelumnya. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menggeber serangan. Di sisi lain, Sir Alex Ferguson memasukkan Robin van Persie.
Serangan balik yang diperagakan Chelsea berbuah manis di menit 68. Hazard yang membawa bola memberi umpan daerah pada Ramires yang berdiri bebas. Dengan sekali kecoh, bola hasil tendangan kaki kiri Ramires kembali menjebol gawang De Gea. Skor imbang 2-2.
Chelsea memanfaatkan momentum yang ada. Tekanan bertubi-tubi mereka lancarkan. Performa kurang maksimal yang ditunjukkan punggawa lini belakang United seakan memudahkan kerja para pemain serang Chelsea.
De Gea menjadi pahlawan timnya setelah mementahkan dua peluang emas Chelsea lewat Juan Mata dan Fernando Torres di menit akhir. Tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua klub harus bertemu kembali di Stamford Bridge untuk memainkan partai replay. Hasil pertandingan tersebut bisa dikatakan kado ulang tahun buat Chelsea FC yang ke-108.

( Sidomi.com )

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...