Jumat, 21 Desember 2012

Facebook akan meluncurkan iklan video autoplay (otomatis) ke Feed berita pengguna


Facebook sebagai jejaring sosial nomor 1 di dunia kembali meluncurkan aplikasi terbaru mereka yang akan diluncurkan April tahun depan. Yaitu iklan autoplay video (otomatis) yang akan muncul di Feed berita pengguna Facebook.

Seperti yang telah kita ketahui, pada facebook terdapat banyak iklan yang mana iklan tersebut hanya berupa teks, dan gambar. Nah, untuk ke depannya iklan akan berbentuk video yang dilengkapi dengan Audio untuk iklan tertentu.

Iklan video tersebut akan dimainkan secara otomatis setelah di-load oleh pengguna. Jadi, iklan tersebut akan berjalan secara otomatis ketika membuka feed berita pengguna. Tujuannya yaitu untuk menarik perhatian pengguna atas iklan teks atau gambar yang ditampilkan di Facebook yang sering diabaikan.

Iklan video ini sementara diluncurkan untuk versi Desktop, tetapi Facebook juga akan meluncurkan versi Mobile dan Tablet untuk kedepannya.

Iklan video tersebut pastinya akan memakan Bandwidth yang lebih besar karena iklan video tersebut berjalan sendirinya tanpa di klik pengguna. Contohnya admin, hanya menggunakan paket data dengan Bandwidth terbatas.

Hal tersebut menjadi sebuah kerugian bagi para pengguna yang menggunakan paket data yang ber-kuota dan menyebabkan koneksi menjadi lelet karena kuota habis. Karena membuka Facebook saja bagaikan membuka Youtube.

Harapan admin semoga Facebook tidak meluncurkan iklan video yang autoplay (otomatis), namun secara manual yang mana iklan video tersebut akan jalan ketika di klik pengguna. Karena akan berdampak dengan menurunnya pengguna Facebook untuk yang akan datang.


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...