Minggu, 09 Desember 2012

Hasil pertandingan Liga Inggris matchday ke-16 (Sabtu / 8 Desember 2012)


Pada matchday ke-16 hari Sabtu sampai Minggu dini hari ini menghadirkan 6 pertandingan Liga Inggris. Sejumlah tim besar Premier League berhasil membawa kemenangan di matchday ini. Berikut Ladang Pengetahuan akan memberikan informasi lengkap matchday ke-16 ini.


Arsenal 2-0 West Bromwich Albion


Kemenangan pertama di matchday ini diawali dengan keberhasilan Arsenal menundukkan tamunya West Bromwich Albion dengan skor 2-0. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Emirates Stadium Arsenal berhasil menguasai pertandingan waktu pertandingan sudah berjalan 10 menit. 

Gol Arsenal akhirnya tercipta lewat Mikel Arteta lewat titik putih akibat dari pelanggaran oleh Brunt terhadap Santi Cazorla di kotak terlarang. Unggul satu gol membuat Arsenal makin meningkatkan daya serangan mereka. 

Pada menit ke-37, The Gunners nyaris menggandakan keunggulan. Gervinho menusuk lini belakang West Brom, dan memberikan umpan kepada Giroud. Tapi tendangan pemain asal Prancis ini melebar dari gawang.

Petaka kembali dialami tim tamu setelah Brunt kembali membuat pelanggaran di kotak terlarang terhadap Alex Oxlande-Cahmberlain. Kembali Mikel Arteta menjadi Algojo dalam mengeksekusi penalti tersebut dan berhasil membawa Arsenal unggul 2-0 dan hasil tersebut bertahan hingga peluit akhir.

Sunderland 1-3 Chelsea


Setelah beberapa pekan Chelsea tidak pernah menang di Premier League, akhirnya Chelsea mendapatkan kemenangan perdananya di Premier League sejak dilatih oleh Rafael Benitez. Kemenangan ini menyusul kemenangan kedua Chelsea dengan Benitez setelah menang telak 6-1 di Liga Champions walaupun tidak lolos ke 16 besar.

Fernando Torres membuktikan kualitasnya pada pertandingan ini dengan mencetak dua gol. Bermain di markas Sunderland (Stadium of Light) tak membuat Chelsea gentar. Chelsea berhasil menguasai pertandingan sejak menit awal.

Serangan yang bertubi-tubi dari Chelsea akhirnya berbuah hasil pada menit ke-11. rossing Eden Hazard dari sisi kiri lapangan dengan tepat mengarah ke Torres yang langsung menyambarnya dengan sontekan first-time kaki kanannya. Chelsea unggul 1-0.

Di injury time babak pertama, Chelsea mendapat kesempatan untuk mencetak gol setelah Ramires diganjal Larsson di dalam kotak penalti. Torres sekali lagi menunjukkan ketajamannya dengan sukses menjadi algojo penalti. 2-0 untuk Chelsea.

Di awal babak kedua tepatnya di menit ke-49, Torres hampir saja mencetak hat-trick dalam pertandingan ini ketika Phil Bradsley gagal mengontrol bola crossing. Bola tendangan kaki kiri Torres memantul tiang gawang dan mengarah ke Juan Mata yang tanpa ampun menyambar bola rebound itu. 3-0 Chelsea memimpin.

Pertahanan Chelsea akhirnya dapat dijebol lewat sepakan deras Adam Johnson di menit ke-66. Tendangan kaki kiri eks Manchester City ini dari sudut sempit membuat Cech tak berkutik. Sunderland yang berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 dan hasil tersebut bertahan hingga peluit akhir.

Swansea City 3-4 Norwich City




Hujan gol terjadi di Liberty Stadium. Swansea gagal memanfaatkan momentum positif sejak menang atas Arsenal pekan lalu. Menjamu Norwich City, Swansea City kalah dengan skor tipis 4-3. Tim tamu sudah unggul 3-0 lewat gol-gol yang dicetak Steven Whittaker, Sebastien Bassong, dan Grant Holt di babak pertama. 

Tuan rumah Swansea yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, mencoba bangkit di babak kedua. Michu membawa Swansea memperkecil ketinggalan di menit ke-51. Delapan menit berselang, Jonathan De Guzman membawa The Swans terus mengejar. Robert Snodgrass kembali membuat tim tamu unggul lewat tendangan bebasnya di menit 77. Akhirnya, Michu mengakhiri pertandingan lewat golnya di injury time.



Pertandingan lainnya :

Aston Villa 0-0 Stoke City
Southampton 1-0 Reading (Jason Puncheon '61)
Wigan Athletic 2-2 QPR (Ryan Nelsen '25, Djibril Cisse '71 / McCarthy '11 '74)

Pertandingan yang akan berlangsung (Minggu / 9 Desember 2012)

Manchester City vs Manchester United (Big Match)
Everton vs Tottenham
West Ham United vs Liverpool

Selasa, 11 Desember 2012

Fulham vs Newcastle United


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...